Cari Blog Ini

Selasa, 11 Juni 2013

Tipe Mesin DOHC (Doubel Over Head Camshaft) atau Twin Cam




DOHC (Doubel Over Head Camshaft) atau Twin Cam 


DOHC merupakan kepanjangan dari Double Over Head Camshaft, untuk teknologi DOHC ini memiliki dua Camshaft atau noken as tiap silindernya dan terdiri dari 4 katup, yaitu 2 katup isap dan 2 katup buang, masing-masing katup mempunyai fungsi yang sama dengan SOHC. Sistem buka tutup ini tidak memerlukan rocker arm sehingga proses kerja menjadi lebih presisi lagi pada putaran tinggi. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar.


Kelemahan
Sudah bisa ditebak kekurangan DOHC ini adalah lebih boros bahan bakar jika dibandingkan dengan SOHC.

Kelebihan
DOHC memiliki kelebihan mempunyai tenaga yang lebih besar karena mendapat bayak suplai udara dan bahan bakar, karena DOHC ini merupakan pengembangan dari mesin SOHC. Selain itu DOHC juga memiliki sura yang lebih halus dan performa mesin yang baik karena masing-masng noken as memiliki fungsi berbeda untuk katup hisap dan katup buang.

1 komentar:

  1. I want to share with you all here on how I got my loan from Mr Benjamin who helped me with a loan of 400,000.00 Euro to improve my business, It was easy and swift when i applied for the loan when things were getting rough with my business Mr Benjamin granted me loan without delay. Here is Mr Benjamin email/whatsapp contact: +1 989-394-3740, 247officedept@gmail.com.

    BalasHapus